HUT RI ke-75: Guru dan Siswa MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur ikuti Upacara Kemerdekaan secara Virtual

Salah satu Guru MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur saat Upacara HUT RI ke-75 secara virtual

Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat bapak/ibu guru dan siswa-siswi MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur untuk mengikuti upacara kemerdekaan RI ke-75 pada Senin (17/8). Memang untuk saat ini upacara tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini hanya bisa mengikuti secara virtual melaui tayangan di televisi, laptop, ataupun handphone masing-masing lewat live streaming youtube dari rumah.

Para siswa diharuskan memakai seragam OSIS dalam mengikuti upacara ini. Selain itu, siswa dan guru wajib berdiri tegap serta sikap hormat kepada sang saka Merah Putih saat penaikan bendera maupun menyanyikan Lagu Indonesia Raya di depan layar kaca. Aktivitas ini didokumentasi oleh siswa dan dikirimkan kepada pihak sekolah melalui grup yang dibuat atau ke wali kelas masing-masing. Hal ini tetap dilaksanakan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa ini dalam melawan para penjajah.

Pandemi ini bukan halangan untuk menyambut HUT RI ke-75, meskipun kita semua menjalakan protokol kesehatan untuk tidak berkerumun, upacara virtual ini tidak menyurutkan semangat kita dalam memperingati kemerdekaan bangsa ini. Karena rasa semangat dan nasionalisme juga bagian dari ajaran Agama Islam yang harus kita laksanakan untuk menjadi warga negara yang baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *